Senin

BERAS

    Tanaman padi jenis makanan penting di dunia, khususnya negara-negara di Asia makan pokok nasi sebagai makanan sehari-hari dibandingkan dengan negara lain, konsumsi dunia dan perdagangan beras, sebagian besar terkonsentrasi di Asia, tapi kenapa tanaman padi  diproduksi terutama dalam beras domestik cuma beberapa persen, hanya untuk pasar perdagangan beras antara negara-negara, negara-negara yang memainkan peran terbesar dalam ekspor beras Thailand  Diikuti oleh India, Vietnam, Cina dan Myanmar, masing-masing.30  ekspor beras Thailand sekitar 7 juta ton per tahun menyumbang sekitar 30 persen.  Dari total ekspor beras global.
   
                                  1.Beras 
Padi yang ditanam sebagai makanan yang dapat dibagi menjadi dua jenis beras,
 a). saiva Oryza tumbuh di Asia 
 b).glaberrima Oryza tumbuh di Afrika Selatan
Tetapi perdagangan beras di pasar, hampir semua tanaman padi dari Asia, dimana beras Mereka juga dapat dibagi menurut beberapa bagian

Beras (Indica) dengan biji oval karakteristik jenis tinggi beras tumbuh di wilayah Asia pada musim hujan dari Cina, Vietnam, Filipina ,Thailand, Indonesia, India dan Sri Lanka.  Padi ini pertama kali ditemukan di India dan kemudian berkembang menjadi tumbuh di Amerika. 

Beras (Japonica) padi yang ditanam di daerah yang hangat seperti Cina, Jepang,Korea jenis pendek sperti gandum


Beras (javanica) menanam benih di Indonesia dan Filipina benteng besar, tapi tidak populer karena hasilnya rendah
                    
                   2. Produksi beras dunia.
Penilitian dari U. S. Departemen Pertanian menunjukkan bahwa pada tahun 2544, Produksi padi global adalah sekitar 397 juta ton produksi terutama di Asia sekitar 360 juta ton lebih dari 90 persen. dari total produksi.Diikuti oleh Amerika dan Eropa negara-negara Afrika, sekitar 30 persen dari padi, diikuti oleh India, Indonesia, Bangladesh, Vietnam dan Thailand, mewakili 22 persen, 8 6,, 5 dan 4, masing-masing. Sebagian besar produk telah digunakan dalam konsumsi domestik dan untuk Indonesia dan Bangladesh, meskipun produksi beras, tetapi tidak cukup permintaan di negara-negara lain seperti Cina, India dan Vietnam. Beras yang tersisa untuk ekspor oleh beberapa negara merupakan negara dengan rasio volume produk ekspor 40 persen tertinggi.Produksi beras dunia mengalami penurunan terus menerus pada tahun 2543 produksi beras mengalami penurunan sebesar 2,80 dari tahun 2542 dan diperkirakan produksi beras dunia akan berkurang sebesar 0,5 persen pada tahun 2544 akan menerima dipengaruhi oleh penurunan produksi beras di Cina, sebagian besar Cina diperkirakan bahwa produksi padi di 2545 turun menjadi 5,5 juta ton beras, yang mencapai 4,20 persen dari total produksi beras China.


2 komentar:

  1. beritanya kurang mendetail,coba yg lebih kren lgi...

    BalasHapus
  2. lumayan buat tambah ilmu kan jadi tau makasih yahhhhh

    BalasHapus